Quantum1Net: solusi untuk fase kuantum cracking


Gelembung retak kuantum ada di tangan kita. Kriptografi modern pada dasarnya didasarkan pada serangan langsung, tanpa eksploitasi sebelumnya, lamban dan keras. Serta faktorisasi bilangan bulat atau masalah matematika yang sama sulitnya bekerja sebagai dasar banyak metode enkripsi kunci publik, ini hanyalah alat jera. Dengan komputer kuantum yang cukup besar, algoritma Shor dan lainnya akan secara serius mengurangi keefektifan teknik enkripsi yang banyak digunakan.

Para ilmuwan dan insinyur telah lama mengetahui bahwa kriptografi harus dijadikan bukti kuantum. Pertanyaannya adalah bagaimana caranya. Beberapa algoritma kunci publik, seperti kriptografi berbasis kisi atau kriptografi berbasis hash dianggap aman kuantum, namun hingga saat ini, sebuah bukti formal yang mendukung klaim ini dapat ditemukan. Bahkan RSA pun bisa melawan serangan komputer kuantum besar, jika kunci cukup besar digunakan. Pendekatan ini menghadirkan masalahnya sendiri: menggunakan kunci besar membuat proses enkripsi dan dekripsi menjadi jauh lebih lambat, dan secara signifikan meningkatkan energi yang dikonsumsi selama operasi ini. Oleh karena itu, ada batasan praktis untuk seberapa besar kunci dapat digunakan. Bagaimana kunci yang dipilih adalah masalah lain. Ini dihasilkan secara acak dari generator bilangan acak pseudo-acak (PRNG) yang tidak sempurna. Akan sulit, Tapi (sangat) analisis pasien terhadap generator ini akan mengarah pada kemampuan prediksi kunci. Di sisi lain, bahkan jika Anda memiliki mekanisme enkripsi yang sempurna, informasi masih akan rentan terhadap kesalahan manusia dan eksploitasi perangkat lunak.

Algoritma enkripsi kuantum-bukti yang ideal akan cepat dan mudah diterapkan, tidak memerlukan pertukaran kunci dan kebal terhadap pria tengah dan penyadap. Selain itu, tindakan pencegahan harus dilakukan untuk menghindari prediktabilitas intrinsik dalam metode ini. Sebagai tanggapan terhadap munculnya komputasi kuantum, dan isu-isu lain yang mempengaruhi enkripsi modern, Quantum1Net telah mengusulkan dan merancang solusi yang memenuhi setiap kondisi di atas. Sistem sederhana namun efektif ini didasarkan pada sains yang sama yang menciptakan banyak masalah yang akan dihadapi kriptografi dalam waktu dekat: mekanika kuantum.

Komponen kunci sistem Quantum1Net adalah Quantum Encryption Key Generator (QEKG). Ini adalah perangkat kuantum optik sederhana yang mampu menghasilkan arus kontinu dari bilangan acak dari pendeteksian pasang foton terjerat kuantum di kedua sisi sistem. Angka-angka tersebut sangat acak: tidak dihitung menggunakan algoritma PRNG. Sebagai gantinya, mereka diperoleh dari waktu kedatangan foton pada satu set detektor yang berbeda. Ini didistribusikan dengan distribusi statistik tertentu (yang dapat dikontrol), namun secara intrinsik acak: tidak mungkin untuk memprediksi kapan detektor akan memberikan pembacaan berikutnya.

Untuk menghindari keharusan mengirimkan kunci enkripsi melalui jaringan, saat dibutuhkan komunikasi, kedua pihak yang terlibat tersebut mengganti cap waktu sesuai dengan detektor foton. Kunci yang sesuai kemudian dihitung oleh masing-masing pihak, namun tidak pernah dibagikan. Eavesdroppers yang mencegat komunikasi hanya akan bisa mengambil teks tanpa ekspresi, tanpa kunci publik untuk memberi petunjuk bagaimana menguraikannya. Bahkan dalam skenario terburuk dari kunci dekripsi untuk komunikasi tertentu ditemukan setelahnya, sistem tetap aman: kemudahan dan kecepatan yang dapat dihasilkan oleh QEKG sedemikian rupa sehingga setiap komunikasi dilengkapi dengan kunci unik yang dipilih secara acak yang dibuang. setelah sekali pakai. Di atas ini, sistemnya adalah algoritma agnostik: setiap aturan enkripsi dapat diimplementasikan. Algoritma bahkan bisa diubah, atau bervariasi antar pengguna.

Bagaimana jika cap waktu langsung dicegat oleh penyadap? Sistem QEKG juga memiliki penanggulangan situasi ini. Ketika kedua pihak yang terlibat ingin membangun komunikasi dan menghasilkan kunci yang sesuai, mereka melakukannya berdasarkan kebetulan antara sekumpulan detektor foton mereka sendiri. Garis waktu yang terkait dengan deteksi kebetulan terus mengalir, dan hanya bisa dibaca satu kali. Oleh karena itu, mencegatnya akan menyebabkan misalignment antara dua pihak yang berkomunikasi. Mekanisme keamanan dikodekan dengan keras ke dalam sistem sehingga situasi ini menyebabkan pembatalan komunikasi langsung. Seakan itu tidak cukup, tindakan balasan lain, berdasarkan hasil fisik mendasar bisa diimplementasikan. Perangkat QEKG yang sama dapat digunakan untuk membuat sistem distribusi kunci kuantum BB84, yang akan menjadi basis jaringan kuantum yang overlay. Dalam kasus ini, foton, dan bukan cap waktu, akan diangkut melalui jaringan, dan sistem akan dilindungi oleh teorema tanpa kloning. Setiap pencegat lagi akan menyebabkan kesalahan pada generasi kunci.

Beberapa paragraf ini mungkin tampak terburu-buru. Yang benar adalah bahwa dalam keadilan singkat semacam itu tidak dapat dibayarkan ke sistem QEKG Quantum1Net. Mereka titik kunci adalah bahwa sistem menghindari pertukaran kunci, terus menghasilkan yang baru dan menggunakan bilangan acak untuk menghasilkan kunci. Quantum1Net tidak menyisakan apa pun untuk disadap oleh pendengar. Ini tidak memiliki algoritma dasar yang terkait dengan nomor acak, jadi tidak mungkin untuk memprediksi kunci masa depan karena tidak ada yang bisa dihitung. Singkatnya, tidak ada yang bisa di hack, jadi hack pada dasarnya tidak mungkin dilakukan. Quantum1Net adalah, sepengetahuan kami, sistem enkripsi yang aman untuk dunia pasca kuantum.

Dalam minggu-minggu mendatang, kita akan membahas melalui berbagai komponen sistem, mengapa mereka membantu memastikan privasi dan keamanan di dunia digital dan kelebihannya dibandingkan sistem yang diusulkan lainnya. Kami juga akan merilis materi gratis yang berkaitan dengan laboratorium dan karya sains yang berlangsung di perusahaan.


Quantum1Net mengembangkan sarana untuk menjaga keamanan kuantum dunia digital selama bertahun-tahun yang akan datang. Didirikan pada tahun 2017, Quantum1Net menggabungkan beberapa dekade pengalaman industri dengan teknologi mutakhir untuk menciptakan layanan enkripsi kuantum yang aman. Dimulai dengan membuat Bitcoin aman dari peretapan kuantum, Quantum1Net akan meluncurkan berbagai produk baru untuk melindungi transaksi dan komunikasi digital dari peretas kuantum.

Informasi lebih lanjut bisa lihat link di bawah ini:

Nama pengguna : Bitcoinissatan

Comments

Popular posts from this blog

Criptoro Review

About Persistence [XPRT] Ecosystem of Next-Gen Financial Products

Arena Space - Rantai taman hiburan VR di seluruh dunia