A Deep Dive ke Seele


A Deep Dive ke Seele

Jika Anda memeriksa situs web Seele, perkenalan pertama yang Anda dapatkan adalah sebagai berikut:

Seele didukung oleh protokol Konsensus Neural up-scalable untuk konkurensi throughput yang tinggi di antara node heterogen skala besar dan mampu membentuk ekosistem multi-rantai hutan heterogen yang unik.

Itu adalah daftar panjang kata kunci besar. Untuk melihat apa yang ada di balik semua kata-kata mewah itu, saya mengambil selam tebal ke dalam kertas putih mereka. Karena proyek ini telah menghasilkan hype yang gila dalam beberapa minggu terakhir setelah Ian Balina mengulasnya, saya pikir itu mungkin sepadan.

Ini adalah yang pertama dari dua bagian dan berfokus pada aspek teknis Seele dan ide dasarnya. Saya akan memeriksa kasus penggunaan potensial dan contoh di bagian kedua.

Jika Anda menginginkan satu baris TL; DR hanya gulir ke kanan ke bawah.

Jiwa Seele

Seele ingin memajukan ruang blockchain di bidang-bidang berikut:

• Protokol komunikasi 
• Infrastruktur jaringan • Komunikasi 
lintas-rantai 
• Algoritma konsensus 
• Ekosistem aplikasi

Ini berarti tim tidak hanya berbicara tentang blockchain yang lebih baik, tetapi ingin membangun ekosistem blockchain yang lebih baik secara keseluruhan. Jika belum sadar Anda - ini besar!

Mereka sedang membangun internet blockchain!

Mari kita berjalan-jalan sebentar di sini dan membahas mengapa saya pikir Seele bisa menjadi masalah besar.

Internet seperti yang Kita Ketahui

Internet seperti yang Anda tahu bekerja dengan beberapa protokol pada lapisan yang berbeda. Pada lapisan jaringan protokol yang paling penting adalah Internet Protocol (IP). Setiap server online memiliki alamat IP untuk mencapainya. Domain Name System (DNS) memetakan alamat IP ke nama yang dapat dibaca manusia, seperti seele.pro.


Lapisan transport didominasi oleh dua protokol: TCP dan UDP. TCP adalah saudara yang bertanggung jawab dan tumbuh dewasa yang selalu memastikan penerima menerima semua data. UDP tidak peduli sama sekali. Setelah data dikirim, untuk UDP pekerjaan selesai. Anda mengalami bahwa ketika aliran Netflix Anda memburuk - beberapa paket hilang di jalan, tetapi tidak ada gunanya mengirim ulang mereka karena Mr. Robot sudah siap untuk perjalanan morfin berikutnya. Itu UDP.

Di atas lapisan ini adalah tempat aplikasi dibangun. Jadi dari blockchain OSI adalah aplikasi yang menggunakan UDP dan IP untuk mengirim data mereka di sekitar.

Yang menghasilkan uang besar dengan internet bukan penciptanya. Sebagian besar nilainya ditangkap oleh monopoli sumber daya seperti ISP Anda dan di penyedia layanan lain seperti facebook. Ikan dan pengguna yang lebih kecil bergantung pada pemain yang lebih besar dan nilai yang diciptakan oleh jaringan dan efek komunitas diserap oleh segelintir orang.

The Blockchain Internet

Ide Seele adalah mengubah semuanya. Jika visi mereka berhasil, protokol Seele menjadi tulang punggung Internet baru - Internet Nilai dalam kata-kata mereka, didukung oleh generasi baru dari blockchain.

Komunikasi Lintas Rantai

Tujuannya adalah Nilai Internet dan solusi mereka adalah Struktur Blockchain Hutan. Dalam istilah sederhana ini adalah meta-blockchain sebagai lapisan di atas semua blockchain lainnya, membangun hutan. Setiap pohon adalah blockchain sendiri tetapi mereka terhubung melalui rantai meta.

Sama seperti jamur yang menyebar melalui tanah dan membuat setiap bagian pohon dari satu organisme besar yang hidup. Jika Anda tidak dapat melihat ke mana hal ini terjadi, Anda akan menemukan banyak kasus penggunaan yang inovatif dan penting dalam artikel tindak lanjut saya. Hutan ini agak mirip dengan sidechains Plasma, kecuali bahwa setiap sub rantai dapat menjadi blockchain-nya sendiri sepenuhnya - maka heterogen dalam nama tersebut.

Dengan protokol baru mereka dan arsitektur hutan heterogen mereka berencana untuk membangun cara yang sederhana dan efisien untuk berkomunikasi dan berbagi nilai di berbagai blockchain.

Protokol Komunikasi

Seele bertujuan untuk menciptakan protokol baru untuk menghubungkan blockchain ke internet dan membina komunikasi antara blockchain yang berbeda. Protokol ini dirancang dari awal untuk lebih cocok untuk blockchains dibandingkan dengan protokol yang ada.

Apa yang saya sebut jamur di atas, Seele menyebut Value Transport Protocol. Alih-alih IP dan DNS, rantai meta menangani pendaftaran dan lokasi sumber daya di dalam hutan (jaringan blockchain).

Pada blockchain tingkat yang lebih rendah tidak harus bergantung pada UDP atau TCP lagi dan sebagai gantinya dapat menggunakan protokol Koneksi Internet Nilai Cepat (QVIC). QVIC dioptimalkan untuk blockchain, sehingga misalnya ukuran paket tidak sembarang tetapi cocok dengan ukuran blok rantai yang diberikan.

Meskipun ini sudah terdengar menarik, kami memiliki satu gajah besar, bau di kamar: Internet seperti yang kita tahu tidak akan hilang begitu saja dan akan terus memiliki kasus penggunaannya sendiri tentu saja. Untuk mengatasi ini Seele mengusulkan protokol lain: VHTTP. Protokol ini memungkinkan aplikasi tingkat atas untuk berinteraksi dengan blockchain. VHTTP terintegrasi secara mulus dengan HTTP, menciptakan gerbang ke dunia lama. Boom, terpecahkan!

Infrastruktur jaringan

Infrastruktur jaringan baru Seele dibangun dari bawah ke atas untuk skalabilitas dan keamanan yang ditingkatkan. Mereka berencana untuk memiliki konsumsi sumber daya yang efisien melalui mengisolasi mereka. Karena protokol mereka didasarkan pada protokol yang ditetapkan tidak boleh ada masalah untuk perangkat keras jaringan tingkat rendah.

Kami harus menunggu tim Seele untuk rincian untuk mencari tahu bagaimana tepatnya mereka ingin berinovasi di bidang ini. Dalam whitepaper mereka, mereka mereferensikan kelompok uji dari 1.000 node yang menunjukkan bahwa mereka siap untuk tidak hanya bicara tetapi juga berjalan.

Algoritma Konsensus

Seele mengklaim memiliki evolusi perjanjian Bizantium, membuatnya lebih kuat tanpa mengorbankan kinerja. 

Algoritma baru ini bekerja secara asynchronous, sehingga dapat sangat paralel karena node tidak harus menyetujui setiap blok langsung. Daripada menemukan konsensus setelah setiap blok ada jendela geser di mana konsensus ditetapkan secara bertahap dari waktu ke waktu.

Rantai meta Seele tidak bergantung pada bukti kerja, atau pada bukti kepemilikan. Sebaliknya pembangun blok akan dipilih secara acak. Ini juga membuat serangan sibyl lebih sulit untuk dijalankan serta node lebih mudah dioperasikan.

Ekosistem Aplikasi

Jika poin di atas dapat dicapai, ini akan menghasilkan banyak cara baru tentang bagaimana ekosistem blockchain dapat berevolusi dan berkembang. Seele bertujuan untuk membangun jembatan antara blockchains serta "dunia lama".

Mekanika Token

Meskipun saya belum menemukan banyak detail tentang mekanika token mereka di buku putih, ini sudah banyak diketahui: Token adalah hadiah untuk node dan berfungsi sebagai fitur tata kelola. Ini berarti protokol dapat diupgrade tanpa garpu yang keras.

Seperti halnya nilai proyek yang diberi token dapat ditangkap oleh setiap pemilik token dan peserta jaringan, insentif besar bagi siapa pun untuk mengalihkan bisnis mereka dari internet lama ke Internet Nilai yang baru.

Berikut ini TL; DR:

Seele ingin membangun protokol baru yang dioptimalkan untuk internet blockchain, terhubung ke dunia luar dan dibungkus dengan meta-blockchain.

Informasi lebih lanjut bisa lihat link di bawah ini:
Alamat Email Resmi: contact@seele.pro 
Tautan Situs Web Resmi: https://seele.pro
Saluran Pengumuman Resmi: https://t.me/SeeleAnn
Grup Telegram Resmi: https://t.me/seeletech
Resmi Telegram Asia: https://t.me/SeeleCN
Halaman Facebook Resmi: https://www.facebook.com/seeletech

Nama pengguna : Bitcoinissatan
Bitcointalk : https://bitcointalk.org/index.php?action=profile;u=905011
Alamat ETH : 
0x9D7C69Ba1C7C72326186127f48AF6D61Ff95496D

Comments

Popular posts from this blog

Criptoro Review

About Persistence [XPRT] Ecosystem of Next-Gen Financial Products

Arena Space - Rantai taman hiburan VR di seluruh dunia